Gojek Pangkalan Akan Patuhi Aturan

0

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta, Hari Prihatno menyatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengawasan dan penindakan gojek online yang beroperasi di wilayah kota Solo. Menurutnya, Dihub tidak mungkin melakukan penertiban dan penangkapan kepada pengemudi gojek online yang nekat mengakut penumpang memasuki wilayah kota Solo.

“Sebab soal penangkapan dan pelarangan gojek online memasuki wilayah Kota Solo itu merupakan domain kepolisian. Kami hanya bisa berkoordinasi dengan Polres,” ujar dia usai menemui puluhan demonstran pengemudi gojek Pangkalan dan pengemudi becak, Rabu, 25 Januari 2017 di  Balai Tawangarum, Balaikota.

Kepala Dishub, Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Kapolres hadir dalam dialog pengemudi ojek pangkalan

Kepala Dishub, Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Kapolres hadir dalam dialog pengemudi ojek pangkalan (dok. YAPHI)

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kota Surakarta Kombes (Pol) Ahmad Luthfi, menyatakan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Dishub. “Dalam waktu dekat kita lakukan koordinasi, untuk mengatasi gojek online dan gojek pangkalan di Solo,” ujar dia.

Ditemui terpisah, salah satu pengemudi Gojek Pangkalan, Suwarso, pihaknya akan melakukan aturan dari kepolisian dan Dishub. “Kami akan patuhi. Tapi tolong Gojek Online juga dilarang mangkal di depan pangkalan. Mereka juga harus patuhi aturan,” katanya.

Penulis : Eddy J Soetopo
Editor   : Eddy J Soe

Share.

About Author

Leave A Reply